Inilah 7 Manfaat Prestasi Diri Demi Keunggulan Bangsa Indonesia

Pencapaian, peningkatan, atau usaha positif yang telah Anda masukkan dalam hidup Anda. Sangat direkomendasikan melakukan hal ini setiap tiga bulan, atau mungkin setiap enam bulan. Semakin sering Anda melakukan ini, semakin besar peluang Anda untuk mempercepat kesuksesan dan kepuasan hidup Anda serta mendapatkan manfaat prestasi diri tersebut.

Kami telah berfokus pada kata “peningkatan” bukan “pencapaian” karena pencapaian terdiri dari banyak perbaikan dan upaya yang saling membangun dari waktu ke waktu. Jika kami meminta Anda untuk hanya menguraikan pencapaian Anda, Anda mungkin merasa sedikit kecewa karena Anda tidak mencapai apa pun yang Anda harapkan seperti contoh perilaku masyarakat yang menaati perundang-undangan. Namun kenyataannya, Anda mungkin telah melakukan banyak upaya dan langkah yang disengaja untuk mengubah mimpi Anda menjadi kenyataan.

Untuk siapa manfaat prestasi diri ini?

Untuk siapa manfaat prestasi diri itu? Siapa saja yang benar-benar serius dalam meningkatkan pertumbuhan pribadi mereka, terus meningkatkan kepuasan hidup mereka, bersama dengan mencapai tujuan hidup mereka harus mencerminkan kembali pada perbaikan dan pencapaian pribadi mereka seperti pancasila karma.

Manfaat Prestasi Diri

Meskipun Anda mungkin tidak melihat hasil akhir yang nyata (jika ada), Anda harus melatih diri Anda untuk semua waktu, energi, sumber daya, dan upaya yang kecil atau besar yang telah Anda investasikan ke dalam tujuan Anda. Investasi tersebut layak untuk diperhatikan, dirayakan atau setidaknya diakui secara positif. Jangan hanya menunggu grand finale ketika seluruh tujuan musyawarah Anda terwujud.

Ini bisa memakan waktu beberapa hari, minggu, bulan, tahun, atau bahkan seumur hidup. Yang terbaik adalah memberi selamat kepada diri sendiri atas langkah-langkah kecil yang Anda ambil, dan semua pelajaran pembelajaran yang terjadi di sepanjang jalan. Lagi pula, dengan setiap pelajaran belajar, Anda telah bergerak lebih dekat ke arah tujuan Anda.

Apa manfaatnya untuk terus mengembangkan prestasi diri?

  1. Peningkatan harga diri. Ketika Anda melihat sejauh mana Anda telah datang dan berapa banyak yang telah Anda investasikan pada diri Anda sendiri, Anda tidak bisa tidak merasa baik tentang siapa Anda. Anda pada dasarnya mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda layak mendapatkannya.
  2. Realisasi seberapa cerdas Anda. Ketika Anda merenungkan kembali dan memahami seberapa banyak yang telah Anda pelajari, Anda merasakan perasaan lega bahwa Anda tidak pernah stagnan, dan bahwa Anda benar-benar bergerak maju, dan lebih dekat dengan tujuan Anda.
  3. Peningkatan locus of control – Anda mulai melihat korelasi antara tindakan pribadi Anda dan hasil dalam hidup Anda, bahkan jika hasil tersebut hanya belajar pelajaran.
  4. Memberi Anda alasan untuk ‘merayakan’ atau melakukan sesuatu yang positif untuk diri Anda sendiri
  5. Cara meningkatkan motivasi belajar anak untuk tetap gigih dalam bekerja menuju tujuan Anda. Oleh karena itu, Anda cenderung merasa kecil hati, dan menyerah karena Anda tidak melihat hasil akhir yang Anda cari.
  6. Belajar dari kesuksesan Anda apa yang sebenarnya berhasil, sehingga Anda dapat terus melakukan lebih banyak lagi.
  7. Belajar dari kesalahan Anda sehingga Anda dapat mengidentifikasi bidang apa saja dalam kehidupan Anda yang membutuhkan penajaman.

Jika Anda tidak pernah merefleksikan kembali kinerja kehidupan Anda, bagaimana Anda akan tahu bidang-bidang apa yang sedang diperbaiki dalam hidup Anda, dan, jika Anda meningkat, bagaimana Anda akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana Anda telah berkembang? Anda bahkan mungkin menemukan pola kekuatan atau kelemahan berkembang seperti contoh kegiatan mencerdaskan kehidupan bangsa.

, , , , ,




Post Date: Friday 10th, August 2018 / 03:30 Oleh :
Kategori : Pendidikan