10 Kelemahan dan Kelebihan Negara Federal Terhadap Masyarakat

Sebelum memeriksa kelemahan dan kelebihan negara federal, pertama-tama kita harus mendefinisikan arti Federalisme. Pada titik yang sama, Federalisme adalah sistem politik global yang mengandung dua tingkat pemerintahan berdasarkan wilayah geografis dan populasi yang sama. Struktur pemerintah federal tersebut berdasarkan pada masing-masing pemerintah pusat dan pemerintah ada di unit-unit politik yang lebih kecil yang disebut Negara Bagian atau Wilayah, dan unit-unit politik kecil ini memberikan sebagian kekuatan politiknya kepada pemerintah pusat untuk bekerja bagi warga negara seperti contoh demokrasi konstitusional.

Dalam sistem federal, masing-masing pemerintah pusat dan pemerintah negara bagian sedang menyusun undang-undang. Sistem federal yang membagi kekuatan dan sumber daya negara antara pemerintah pusat dan pemerintah negara bagian berdasarkan kriteria tertentu, kriteria ini cenderung mengarah pada pemerintah pusat di negara ini dan beberapa pemerintah negara bagian di negara lain, namun sebagian besar sistem federal menyediakan semacam otonomi untuk negara bagian.

Kelebihan Negara Federal

  • Sebagai Perlindungan Terhadap Tirani

Salah satu poin terpenting dalam federalisme dalam membagi kekuatan antara pemerintah nasional dan pemerintah negara bagian, dan menyebarkan kekuatan pemerintah nasional di antara tiga cabang yang berfungsi sebagai cek dan keseimbangan satu sama lain, adalah pelayanannya. Sebagai pencegah tirani dan daya pelarian. Perlindungan yang kita miliki dalam sistem kita terhadap pemerintahan yang kejam dan pelarian adalah salah satu poin terpenting mengapa sistem dirancang seperti itu.

  • Membaurkan Kekuatan

Bentuk federalisme yang kita miliki di negara kita, di mana kelemahan dan kelebihan negara federal dalam kekuasaan dibagi dengan pemerintah negara bagian, dan di mana pemerintah federal dipisahkan menjadi tiga cabang, berfungsi sebagai sarana untuk memastikan bahwa semua kekuasaan tidak dipusatkan ke satu orang atau sekelompok orang, karena kekuatan yang berlebihan di antara satu kelompok cenderung rusak.

  • Meningkatkan Partisipasi Warga

Dengan tidak memusatkan semua kekuatan ke tangan pemerintah nasional, namun berbagi kekuasaan dengan pemerintah negara bagian, yang mendekati tingkat kewarganegaraan, pendiri kami benar-benar meningkatkan kemampuan warga negara untuk mempengaruhi pemerintah mereka, kebijakan pemerintah , dan pembuatan undang-undang.

  • Lebih Efisien

Ketika sebagian kekuatan pemerintah tersebar di antara negara-negara bagian, memberi negara hak untuk menyelesaikan beberapa masalah mereka sendiri, Anda membiarkan lebih banyak efisiensi dalam sistem. Untuk mencoba solusi nasional terhadap semua masalah, yang dapat disebut sebagai ‘metode pemotong kue’ dari undang-undang dan pembuatan kebijakan, Anda akan mendapatkan solusi yang lebih efektif di beberapa negara bagian, dan kurang efektif bagi orang lain. Agar negara dapat menciptakan solusi atas masalah mereka sendiri, dengan menggunakan kebijakan dan undang-undang yang paling sesuai di negara mereka, berarti setiap negara dapat menghasilkan solusi sendiri, membuat pemerintah lebih efisien.

  • Manajemen Konflik

Dengan mengizinkan komunitas dan negara yang berbeda untuk menciptakan kebijakan mereka sendiri, mereka membiarkan orang-orang dengan perbedaan yang tidak dapat didamaikan, atau perselisihan yang sangat kuat, untuk tinggal di daerah yang terpisah, dan menciptakan solusi, atau kebijakan mereka sendiri, yang sama sekali tidak sesuai dengan orang lain di negara bagian atau wilayah lain di negara ini.


  • Mendorong Inovasi dalam Hukum dan Kebijakan

Dengan membiarkan banyak pemerintah negara bagian, serangkaian kebijakan yang berbeda dapat dicoba, dan yang paling efektif dalam memecahkan masalahnya kemudian dapat diimplementasikan di negara lain, atau di tingkat nasional. Prinsip yang sama berlaku sekarang dengan banyak negara kita – sesuatu yang ditolak di satu negara kemungkinan besar dapat diadili di negara lain, dengan persaingan memimpin, berdasarkan keefektifan undang-undang tersebut pelajari juga contoh organisasi pemerintahan.

  • Pemerintah Negara Bagian Bisa Lebih Responsif terhadap Kebutuhan Warga Negara

Semakin dekat entitas pemerintah bagi warganya, semakin besar kemungkinannya untuk merespons kebutuhan warga negara. Kelemahan dan kelebihan negara federal lebih cenderung untuk mendengarkan kebutuhan warga negara, dan meresponsnya daripada pemerintah nasional.

Kelemahan Negara Federal atau Dampak Negatif terhadap Masyarakat:

  • Memiliki Sejarah Melindungi Perbudakan dan Pemisahan

Hal ini sering disebut sebagai salah satu penghalang utama sistem federalisme yang kita miliki di negara ini, bahwa sejak perbudakan adalah masalah negara, itu adalah sesuatu yang tidak dapat dihapuskan pada level nasional.
Ini Memungkinkan Ketidaksetaraan Antara Negara-Negara yang Berbeda. Misalnya, alih-alih dana pendidikan di seluruh negeri menjadi sama, karena ini adalah masalah negara, beberapa negara bagian akan membelanjakan lebih banyak, per kapita, untuk pendidikan daripada negara-negara lain, yang menyebabkan apa yang dapat dianggap sebagai perbedaan. Hal yang sama juga berlaku untuk hal-hal lain, seperti pajak, program perawatan kesehatan, dan program kesejahteraan.

  • Penyumbatan Kebijakan Nasionalis oleh Negara-negara

Negara dapat melawan adanya undang-undang nasional tertentu dengan menantang mereka di pengadilan, atau berusaha keras untuk tidak memberlakukan undang-undang nasional tersebut, atau bahkan dengan sengaja menghalangi penegakan hukum nasional.

  • Merugikan Kalangan Bawah

Salah satu argumen yang diberikan adalah bahwa negara bagian akan bersaing satu sama lain dengan cara yang berlawanan, dengan mengurangi jumlah tunjangan yang mereka berikan kepada penerima kesejahteraan dibandingkan dengan, katakanlah, sebuah negara tetangga, memotivasi orang-orang yang tidak diinginkan untuk pergi ke negara tetangga , sehingga mengurangi biaya kesejahteraan mereka bahkan lebih. Pengurangan manfaat negara terhadap orang miskin ini dianggap ‘berlomba ke bawah’.

Sekarang Anda tahu apa beberapa argumen untuk dan melawan jenis sistem pembagian kekuasaan federalisme yang ditemukan di Amerika Serikat. Karena banyak masyarakat adalah pendukung kuat pemerintah federalis jenis ini, mari berikan beberapa argumen balasan kepada argumen negatif yang diberikan pelajari juga tujuan perjanjian renville.

, , ,




Post Date: Wednesday 28th, February 2018 / 05:12 Oleh :
Kategori : Negara